SALAM....
berawal dari ketidak puasan tunggangan
saya si kebo.. yang karbu ori nya karbu vakum.. pengin ganti karbu model
skep tapi bingung mau pake karbu model yang mn,,, ahihihih...
pertaman
saya coba pakai karbu KING ori 2nd.. sudah saya bawa kebengkel
langganan saya, di setting sedemikian rupa sampe beberapa hari hasilnya
kurang maksimal, terus saya pindah ke bengkel lain.. ternyata sama saja
hasilnya, tapi disitulah saya dapat pencerahan, kata montir bengkelnya
''mas, mending beli kabru yang baru ya meskipun KW 2, dari pada kaya
gini ori tapi second susah di setting''... saya berpikir apa iya.. kan
itu karbu ori pasti lebih bagus dari pada yg KW.. setelah itu saya
sharing dengan teman club saya alias BYONIC PURBALINGGA.. memang benar
apa yang dikatakan montir bengkel tadi... terus cari info kesana
kemari... saya memutuskan untuk beli karbu, ya meskipun KW 2 tapi masih
bisa terjangkau yaitu pakai:
karbu PWL 28 milik ninja,
setelah terpasang kemudian diseting, ternyata masih terlalu boros
bensinnya. karena PJ n MJ bawaan karbunya terlalu besar yaitu PJ 45 n MJ
142.. kemudian pakai repair kit punya GL PRO PJ 40 n MJ 98,, enk si
dipakai buat jalan,, tapi masih agak mbrebet.. ah... kurang apa lagi
nih..
kemudian saya bawa ke bengkel langganan saya yang
satunya lagi, terus di seting pakai repair kit milik TIGER PJ 32 n MJ
122.. masih saja kurang pas..
akhirnya di temukan settingan yang nyaman.. yaitu:
PJ pakai GL PRO = PJ 40
MJ pakai TIGER = MJ 122
terus jaru skep pake GL PRO yang sedikit di amplas bagian bawahnya, kemudian posisi nya urutan ke 2 dari atas..
akhirnya
jadi, meskipun BUSI, CDI, KOIL masih pake yg standar tapi lumayan lah
biar ga terlalu lemot banget meskipun kepentok limiter bawaan byson..
demikian certinya... semoga bisa berrmanfaat...
salah serudukkkk... R016P BYONIC PURBALINGGA...
lumayan... hehhehe
BalasHapusGan , ini udh fix ya ... Pj Gl pro 40 , Mj Tiger 122 , Jamrum skep GL . pasti ga akan Brebet tarikan bawah tengah atas , Btw thxsy info nyA
BalasHapusBoLeh d coba tuh. .
BalasHapusPWL gw masih pakai PJ 38 MJ 120 tarikan mantap tp masih brebet. .
Coba turunin mj nya mas
HapusBagi info n minta info jg gan..
BalasHapusKmaren ane cb pake skep+pj+mj bawaan pe28 kw2,alhasil mtor jd enteng+ borosnya minta ampun..
Trus ane bw k bengkel tmn ane..trus pikir dipikir, coba dicoba,,beli segala parkit, akhirnya mentok hasil akhir pake skep punya tiger,pj-nya pake punya mio,,mj bawaan tp agak lumayan..tarikan jd enteng..gak mbrebet,nggak ngempos,,bensinnya yaaa,,lumAyan sieh..kira2 1:30 laahh..
Tp ane ngrasa masih ada yg kurang nieh..
Gak bs pake filter,,kalo pake tarikan atasnya terasa mbtebet/ngap(kurang angin)..jd ane ga pake deh..
N satu lg ,,kayaknya masih kepentok yg namanya limit tuh..
Ini ceritaku..tolong masukannya dong gan..thanks..
Ganti CDI dengan BRT DUAL BAND, Busy Denso Iridium IU24A, membran Vaccum dekat komstir ada selang cabang 3 selang dari arah fiter udara membran dilepas biar flow O2/udara dari filter ke manifold sesudah karbu flownya lancar. Karbu pake King Ori 2004 baru +- 550 rb. Tambah pakai capasitor XCSR Hurricane . Ini sudah saya aplikasi di Byson item saya.
HapusBro pwl 28 ane jarum skepnya gk bisa di buka
HapusBro pwl 28 ane jarum skepnya gk bisa di buka
HapusKalo misalkan jarum skeep'y ga perlu pake GL pro gimana? Jadi yang d ganti cuma PJ sma MJ
BalasHapusKalau byson nya udh pake knalpot racing settingan nya jadi brp tuh pj and mj nya ?
BalasHapusHrganya hbs brp gan
BalasHapuskalo uda spek 200 cc cdi rextor berapa kah ya pj mj nya gan?? hehehe salam sruduk
BalasHapusbyson 2011 ane spek 200cc kawahara, cdi brt dualband kurva 2. porting polish. pake pe28 kw, PJ 40 MJ 115. pake filter racing. ngacir gila.
BalasHapuswaktu msh pake karbu vakum, PJ 15 MJ 115. itu aja udah gampang ngebabat tiger utk trek pendek. konsumsi bensin skitar 1 liter / 38 km.
skrg lbh edan lagi. konsumsi bensin blm diitung.
Oke bro, pengen aku ganti tp ge luru seg pas
BalasHapusnek kui nggonmu pernah trobel apa gitu gak bro?
Sruuuddduuukkkk
Toffy AA030, Byonic Wonosobo
baru sempet nongol nih, hehehe...
BalasHapusane sekarang dah ganti PWK28 sunworld... hehe
waktu pake PWL si ga ada masalah.. cuma ya maklum karbu KW. usia pemakaiannya ga tahan lama.
@all... thanks untuk saran dan informasinya..
BalasHapusmonggo yang punya pengalaman tentang bysonya bisa di ceritakan di sini. mulai modif, aksesoris, oprek mesin, dll...
BalasHapussemoga menambah manfaan ilmu danpersaudaraan
Gan ane pake karbu king, intake nya udh di potong,pake PJ n MJ brp ya?
BalasHapusPnya ane udah pke pe26 ehh pke knalpot racing malah brebeut
BalasHapusSetting karbu lagi aja om. Trs biasanya tutup lubang ais.
BalasHapusminta saran dong mas broo.. kebo q pake karbu stndrt up grade pj 17,5 mj 115 kardus filter nya tak lubangi.. putaran bawah sih enak.. tpi utk atas nya kok kurang nggreget ya..
BalasHapuskalau ganti karbu bagaimana dengan cdi standartnya yang terhubung dengan tps, mesin susah nyala dan mbrebet di rpm bawah - tengah, mohon saran , salam sruduk..
BalasHapus@robert ; udah ganti cd kah? Ato mungkin tinggal seting final gear..
BalasHapus@aan: kebanyakan yg sudah pasang karbu aftermarket. Kabel tps nya ga kepasang. Kl susah nyala / brebet ada beberapa kemungkinan termasuk karbu nya.
Maaf mas bro sekalian.. jarang online..
BalasHapusUntuk sekedar sharing bisa invite pin ane 7d252689.. maklum ane juga newbi..
Udah ganti pe28,CDI masih standar,TPS nya gmna mas?
BalasHapusAda pengaruh gk mas?
Gan mhon pncerahannya, byson ane udah pakek seher tiger standart, knalpot tirev repro,cdi brt, koil kawahara pkek cincin 9 power, karbu pwl28 (gag tw ori pa gag) repair kit gl pro neo. Mslhnya gni gan, dpkek jalan stabil di rpm bwah dredet2 gan, mhon bantuan solusinya gan.....
BalasHapusKebo ane paket bore up kawahara 200cc, cdi brt dual band (racing).. Noken dimodifikasi, magnet dan flywheel di balancing ulang, karbu Kawahara PWK28, knalpot Akrapovic, ganti packing, linner pake punya diesel.. Busi pake punya standar FU.. (jgn iridium)... Hasil napas panjang bgt... Accelerasi menghentak... Ane 66kg, boncengin adikku 47kg, dpat top speed 131kpj... Itupun masih bisa naik lg... Korek aman buat harian...
BalasHapusPiston tiger-cdi brt-knalpot yoshimura kw-koil kawahara-karbu pe28-filter ori ferrox-gear 14 42
BalasHapusSangat nyaman,akselerasi joss,top speed 130 kpj
Byson ane msh brebett pake pe 28 pj 38 mj 112 bantu pencwrahan dong para suhu...
BalasHapusByson ane msh brebett pake pe 28 pj 38 mj 112 bantu pencwrahan dong para suhu...
BalasHapusgan,, ane pke pe23 kw'an. jarum skep bawaan pe28, pj ganti punya'a byson (ntah nmr brp tu..?) mj bawaan pe28.. tarikan bawah brebeet... mohon pencerahan'a.
BalasHapustx
maksud'a karbu pe28, bkn pe23 hehehe
BalasHapusSaya pakai pe28 pj mj bawaan, sama bengkelnta ada yg di ganjal pakek tembaga di bagian mj, rpm rendah bersin2 rpm tinggi aman speed mantab kuenceng, manifol pendekdan mesin standart top speed 130kpj.
BalasHapusKira2 yg bikin batuk2 itu kurang setting apanya ya?
Gan byson ane pke karbu king pj/mj bawaan. Putaran bawah sih enak tapi di putaran atas tersendat sendat ngok. Itu gimana ya gan
BalasHapusMj terlalu besar kalo nyendat
Hapus